Ingin Jaga Daya Tahan Tubuh? Cobalah Makanan Ini

Jaga daya tahan tubuh pada umumnya dapat dilakukan dengan minum vitamin C. Selain mengkonsumsi obat seperti vitamin C, cara lain untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengkonsumsi daging domba.

Daging domba tidak kalah menarik dengan daging-daging lain seperti ayam dan sapi. Untuk menikmati daging ini, Anda perlu memasak dengan cara yang benar agar daging tersebut dapat memberikan tekstur yang bagus dan rasa yang nyaman di lidah.

Berbagai sumber menyatakan bahwa manusia perlu konsumsi makanan yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satu makanan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh termasuk daging domba.

Manfaat Daging Domba

Daging domba tidak hanya enak untuk disantap, namun juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Manfaat-manfaat yang diperoleh ketika Anda mengkonsumsi daging domba adalah sebagai berikut:

  • Menjaga daya tahan tubuh

Jaga daya tahan tubuh itu penting. Oleh karena itu, Anda sebaiknya coba daging domba, karena kegunaannya untuk menjaga daya tahan tubuh. Daging domba juga mengandung zat besi dan zinc.

  • Sumber protein

Daging domba juga mengandung protein dimana kegunaannya dapat memberikan energi pada tubuh, menjaga massa otot, serta membantu pembentukan dan perbaikan otot.

  • Mencegah anemia

Manfaat lain yang diperoleh daging domba adalah mampu mencegah anemia. Manusia yang merasa lelah karena melakukan sejumlah aktivitas dapat mengkonsumsi daging domba, karena mengandung 294 kalori.

  • Baik untuk otot

Daging domba adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi, termasuk asam amino esensial untuk tubuh. Karena mengandung protein tinggi, daging domba dapat membantu menjaga kepadatan otot.

  • Meningkatkan performa

Daging domba juga mengandung senyawa asam amino beta-alanine dimana kegunaannya untuk membuat carnosine dalam tubuh demi menjaga fungsi otot yang sehat. Tidak hanya itu, senyawa carnosine juga dapat meningkatkan performa fisik untuk melakukan serangkaian aktivitas.

  • Asam lemak sehat

Daging domba bisa Anda konsumsi karena merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak sehat yang terdapat antiradang asam lemak omega-3 untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk menurunkan berat badan.

  • Menjaga sistem saraf

Manfaat lain dari daging domba adalah menjaga sistem saraf. Daging domba mengandung vitamin B2, B3, B5, B6, dan B12.

Risiko Yang Memungkinkan Terjadi

Walaupun daging domba memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh, Anda perlu konsumsi daging ini secukupnya, karena makanan ini termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi dimana hal tersebut dapat memicu risiko penyakit jantung.

Selain itu, Anda perlu memasak daging ini dengan matang. Daging domba mengandung parasit Toxoplasma gondii. Parasit tersebut berbahaya jika dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang mengandung dan mengalami gangguan imunitas, karena dapat mengakibatkan infeksi toksoplasmosis.

Tidak hanya itu, daging domba juga dapat menimbulkan reaksi alergi walaupun jarang terjadi. Reaksi alergi yang dialami seseorang adalah ruam, mual, dan hidung berair. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah kesehatan baik kolesterol tinggi maupun reaksi alergi tertentu, Anda sebaiknya konsultasikan masalah ini dengan dokter.

Jaga daya tahan tubuh itu penting. Daging domba adalah salah satu makanan yang dapat Anda konsumsi, karena memiliki berbagai manfaat seperti memberikan energi untuk melakukan aktivitas sesuai kebutuhan. Selain itu, karena dunia sedang menghadapi wabah Covid-19, Anda juga perlu melakukan beberapa hal untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan:

  • Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama 20 detik. Anda juga dapat menggunakan hand sanitizer sebagai penggantinya.
  • Jika Anda ingin keluar rumah, Anda sebaiknya gunakan masker dan hindari kerumuan dengan menjaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter. Anda juga jangan melakukan kontak fisik dengan orang lain.
  • Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut jika tangan Anda tidak bersih.
  • Konsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Minum obat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>