Obat Batuk Dan Demam Tanpa Resep

Anda di rumah dengan batuk dan demam? Sebenarnya, tidak ada obat spesifik untuk kondisi tersebut, tetapi ada banyak obat batuk dan demam yang bisa membantu Anda merasa lebih baik.

Produk OTC adalah produk obat yang dijual “over the counter,” yang berarti Anda tidak memerlukan resep. Beberapa obat hanya fokus pada satu gejala seperti hidung tersumbat atau batuk, yang lain menargetkan beberapa gejala sekaligus.

Anda biasanya tidak perlu mengobati batuk, karena akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Beberapa obat batuk OTC memiliki bahan yang menghentikan refleks yang membuat Anda batuk, sedangkan yang lain mengandung agen yang akan mengencerkan lendir Anda.  

Dalam kasus demam tinggi, atau demam rendah yang menyebabkan ketidaknyamanan, Anda dapat mengkonsumsi obat seperti asetaminofen (Tylenol, lainnya) atau ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya).

Untuk obat-obatan OTC, baik obat batuk dan demam, konsumsilah sesuai dengan petunjuk label atau seperti yang direkomendasikan oleh dokter atau apoteker.  Berhati-hatilah untuk menghindari konsumsi terlalu banyak. 

Penggunaan asetaminofen atau ibuprofen dosis tinggi atau jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati atau ginjal, dan overdosis akut dapat berakibat fatal. Jika demam anak Anda tetap tinggi setelah dosis, jangan berikan lebih banyak obat; hubungi dokter Anda.

Beberapa obat batuk dan demam yang dijual bebas menggabungkan obat-obatan untuk membantu mengatasi hidung mampet, batuk, nyeri tubuh, dan gejala lainnya sekaligus.  Sebelum Anda membeli, periksa apakah Anda memiliki semua gejala yang tercantum di kotak. Jika tidak, Anda mungkin mengobati gejala yang tidak Anda miliki dengan obat yang tidak Anda butuhkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>